ANALISIS SWOT HARGA JUAL PRODUK UMROH PADA PENGELOLA JASA WISATA DI PALEMBANG
Abstract
Analisis SWOT sangat penting dalam sebuah perusahaaan untuk menentukan titik evaluasi dan pengembangan kualitas sehingga kinerja dan aspek yang ada di dalamnya. Harga Jual Produk Umroh adalah hal yang utama perusahaan pariwisata dalam menjalankan bisnis perjalanan umroh. Harga jual produk tidak hanya dipatokan dalam satu paket perjalanan juga harus mempunyai banyak variasi produk dengan harga jual yang berbeda. Adapun tujuan penelitian adalah mengkaji dalam Harga Jual Produk Umroh dengan metode Analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan teknik Deskriptif. Data-data dan informasi yang diperoleh dari lembaga diolah secara sistematis baik berupa kata-kata tertulis, arsip, dan lisan yang diamati untuk memperoleh informasi yang berhubungan dengan Analisis SWOT Harga Jual Produk Umroh. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa penelola jasa wisata di Palembang yang menjadi obje penelitian ini memiliki banyak faktor-faktor kekuatan, kelemahan dan faktor-faktor yang dikendalikan oleh pihak luar yang mempunyai peluang dan ancaman didalamnya yang artinya bahwa PT. Kinana Wisata masih mempunyai sisi negative pada bagian promosi produk dan pengurusan visa yang belum mandiri.
References
Departemen Agama RI Al-Qur’an dan Terjemah. 2005. Bandung: CV.Dipononegoro.
Dian Wijayanto. 2012. Pengantar Manajemen, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Danang Sunyota. 2013. Ekonomi Manajerial Konsep Terapan Bisnis, CAPS (Center For Academic Publishing Service. Jakarta: Salemba Empat.
Dr. Muhammad Firdaus, NH. 2005. Dasar dan Strategi Pemasaran Syariah, Jakarta: Reinasan Anggota IKAPI Edukasi Profesional.
Dr. Ir. H. Nandan Limakrisna. 2012. Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi dalam Bisnis. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Freddy Rangkuti. 2001. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis,. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.
Fred R. David. 2010. Manajemen Strategi Konsep. Jakarta:
Freddy Rangkuti. 2006. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.
Fandy Tjiptono. 1997. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Hasan dan Mowen. 2001. Manajemen Biaya.Cet-2, Terjemahan Benyamin Molan. Jakarta:SalembaEmpat.
