IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA HOTEL LOR IN SOLO JAWA TENGAH
IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA HOTEL LOR IN SOLO JAWA TENGAH
Abstract
Implementasi digital marketing melibatkan serangkaian langkah dan strategi untuk memanfaatkan platform online guna mencapai tujuan pemasaran. Digital marketing adalah proses mempromosikan produk atau layanan menggunakan platform digital seperti internet, media sosial, ponsel, dan perangkat lainnya. Ini mencakup berbagai taktik pemasaran yang dirancang untuk menjangkau, melibatkan, dan mempengaruhi audiens target secara online. Melalui Jurnal ini peneliti meneliti terkait implementasi digital marketing yang ada di Hotel Lor In Solo Jawa Tengah dan mengkaji dengan teori yang telah ada. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan metodologi penelitian deskriptif yakni pendekatan penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan karakteristik suatu fenomena atau kejadian, tanpa menghasilkan inferensi atau menjelaskan hubungan sebab-akibat di antara variabel-variabel yang diamati. Implementasi digital marketing membutuhkan komitmen, konsistensi, dan pemahaman yang kuat tentang audiens dan tujuan dari Hotel Lor In ini sendiri. Dengan merencanakan dengan baik dan melaksanakan strategi dengan efektif, Hotel Lor in telah dapat memanfaatkan kekuatan pemasaran digital untuk mengembangkan bisnis secara signifikan.
References
Ansori. 2019. “Analisa Kepuasaan Pelanggan Ditinjau Dari Pelayanan Receptionist Dan Harga Kamar Di Hotel Tirtonadi Permai, Solo.” Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents 5(DESEMBER): 1–34.
Assumta, Sr Maria Rumanti. 2002. Dasar-Dasar Public Relations : Teori Dan Praktik. Jakarta: PT Grasindo.
Creswell, John W. 2012. Research Design Pendekatan Kualitatif Kuantitatif, Dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
MOLEONG, Lexy J. 2009. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya. https://onesearch.id/Author/Home?author=MOLEONG%2C+Lexy+J.
Mulyana, Deddy. 2007. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Putra, Nova Yudha Andriansyah. 2021. “KARAKTERISTIK BGBJ HOSTEL DALAM STANDARISASI PELAYANAN KEPADA PARA TAMU.” HOTELIER JOURNAL 7(2442–7934): 53–56.
Ratna Gumilang, Risa. 2019. “Implementasi Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan Hasil Home Industri.” Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen 10(1): 9–14.
Reddy, Girshwyn. 2016. “Digital Marketing Impact on the Consumer Decision Making Process in Nike’s Customer Retaik Operations in South Africa,.” University of Pretoria. https://repository.up.ac.za/handle/2263/59756.
Ridwan Zanjabila, Rahmat Hidayat. 2017. “ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BANDUNG TECHNO PARK(STUDI PADA PELANGGAN BANDUNG TECHNO PARK 2017).” E-proceeding of Applied Science 3(368).
Sugiyono, D. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan Tindakan.