STRATEGI MARKETING SOCCERA DALAM MEMASARKAN PERUSAHAAN DESLE SHOES
Abstract
Penelitian ini dilakukan menganalisa strategi promosi yang digunakan Soccera untuk mempromosikan Perusahaan Desle dengan marketing mix 4P dan STP. Strategi promosi 4P dan STP merupakan strategi promosi yang di dasari dari product,price,promotion, dan place. STP digunakan sebagai target dari Segmentasi, Target, dan Positioning yang harus disesuaikan dengan visi perusahaan itu sendiri.. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif atau analisis wacana untuk menganalisa. CV Soccera sebagai jasa advertising yang menyediakan berbagai promosi offline dan online menggunakan strategi 4P dan STP yang disesuaikan dengan segmentasi dan visi dari Desle. Penggunaan strategi 4P dan STP yang dibantu Soccera dinilai efektif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dimana hasil Analisa akan dipaparkan dalam bentuk deskriptif atau penjelasan dengan data yang telah diperoleh peneliti dari pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi serta studi Pustaka. Peran Agensi soccera dalam mempromosikan brand desle efektif pada Below The Line atau Media Luar Ruang seperti billboard, branding toko. Pemasangan billboard juga diletakkan di titik tertentu yang strategis. Faktor penunjang Above The Line atau Media Dalam Ruang sendiri terlihat dari desle yang memanfaatkan website sebagai pusat katalog dan informasi.
Kata Kunci : Desle,4P, Promosi,Strategi,STP,Soccera Soccera